36 Tahun Konsisten Melestarikan Lingkungan

Dalam rangka memperingati HUT MAPALA UNTAN yang ke-36, yaitu yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober. Ini merupakan perjalanan panjang MAPALA UNTAN dalam menjalankan roda organisasi yang hingga saat ini masih tetap eksis dalam kegiatan alam terbuka dan aksi di bidang lingkungan hidup. 

Hari ulang tahun MAPALA UNTAN kali ini bertema “Konsistensi melestarikan lingkungan guna keberlangsungan hidup bersama”. Kegiatan yang dilakukan MAPALA UNTAN ini bertujuan agar kita dapat berperan secara konsisten dalam menjaga kelestarian lingkungan agar masih dapat dinikmati oleh generasi selanjutnya.

Rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sebelum malam puncak yaitu edukasi pelestarian lingkungan di SDN 9 Sungai Kakap, penanaman pohon, jalan santai, dan donor darah. Malam puncak 27 Oktober 2018 turut mengundang internal MAPALA UNTAN yaitu ALB (Anggota Luar Biasa) dan AB (Anggota Biasa). 

Pelaksanaan acara berlangsung meriah karena kehadiran dari berbagai angkatan turut hadir memeriahkan semarak HUT-36 MAPALA UNTAN. Acara dimulai dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Ketua Umum MAPALA UNTAN, Ketua Panitia HUT 36, dan perwakilan dari beberapa ALB.

Registrasi HUT-36

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun sebagai bentuk bertambahnya usia MAPALA UNTAN yang ke-36. Beberapa AB dan ALB turut mempersembahkan lagu untuk mengisi acara HUT. Acara HUT belum selesai sampai disitu, acara selanjutnya yaitu pemotongan tumpeng dan diskusi internal mengenai apa yang akan dilakukan MAPALA UNTAN kedepannya. Pemotongan tumpeng pun tidak di lakukan digedung PKM UNTAN, tetapi kami melakukannnya di Sekretariat MAPALA UNTAN.

Mengisi acara dengan musik akustik

Keluarga Besar MAPALA UNTAN
Semoga diulang tahun yang ke-36 MAPALA UNTAN semakin berkembang dan apa yang diharapkan tercapai amin. Salam Lestari!

0 comments:

Post a Comment