Donor Darah Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama

Sabtu 27 Oktober 2018, MAPALA UNTAN mengadakan kegiatan donor darah di sekretariat MAPALA UNTAN yang merupakan rangkaian kegiatan menjelang HUT 36 MAPALA UNTAN. Kegiatan donor darah yang melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) ini pun diikuti oleh Anggota Luar Biasa (ALB), Anggota Biasa (AB), dan beberapa partisipan yang bersedia mengikuti yang telah diinfokan melalui flyer.

Bang Deni ikut donor darah


Selain bermanfaat untuk aksi kemanusiaan donor darah juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor. Dikarenakan sel–sel darah merah juga bisa diperbarui dan darah yang baru dapat diproduksi yang tentunya dapat mempengaruhi kesehatan fisik kita.

Seringkali kita mendengar ataupun melihat baik di media sosial maupun informasi dari teman- teman kita bahwa ada yang membutuhkan darah secara mendadak, sehingga muncullah rasa peduli kita terhadap yang membutuhkan darah dari kita. Dengan kegiatan ini, panitia HUT MAPALA UNTAN mencoba memfasilitasi kepedulian kita terhadap orang-orang yang membutuhkan pertolongan.

Antusias peserta mengikuti kegiatan donor darah ini cukup besar, tapi sayangnya tidak semua peserta dapat mendonorkan darahnya karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan seperti misalnya tekanan darah yang rendah.




0 comments:

Post a Comment