Ritme Pendakian Gunung

Hiking Rhythm - Manfaat Ritme Berjalan yang Baik
Suatu hari rata-rata Hiking akan terdiri dari periode pendakian dan istirahat. Kombinasi antara Ritme Pendakian dan Kecepatan Berjalan yang baik dan Interval Istirahat yang stabil adalah hal yang membedakan pendaki pemula  pendaki yang berpengalaman. Dalam keadaan bersemangat, seringkali kita cenderung untuk memulai terlalu cepat, cepat lelah, mengambil istirahat lebih awal, dan mulai terlalu cepat lagi. Dalam kegiatan Pendakian, ada satu konsep yang dapat meningkatkan  kemampuan mendaki secara keseluruhan yang meliputi performa, daya tahan, dan kesenangan; yaitu Ritme Berjalan. Pada bagian ini, kita akan melihat ke dalam mengapa Ritme Pendakian begitu penting dan bagaimana Anda dapat belajar dan mempertahankan Ritme Perjalanan yang baik:

 Manfaat dari Ritme Pendakian yang baik

* Memiliki Ritme Pendakian yang mantap akan memungkinkan Anda untuk memiliki jadwal tetap istirahat daripada harus istirahat setiap kali Anda kehabisan napas dan mulai terengah-engah. Selain itu, mengetahui ritme pendakian diri sendiri dan kecepatan pendakian akan membantu Anda merencanakan pendakian Anda.

 * Memiliki Ritme Pendakian yang mantap akan mengurangi ketegangan Anda  pada kaki, kaki, paru-paru, dan tubuh secara keseluruhan. Mengubah kecepatan sepanjang waktu jauh lebih melelahkan daripada berjalan pada tingkat kecepatan yang konstan. Selain itu, memiliki Ritme Pendakian akan mengurangi kelelahan di akhir hari dibandingkan berjalan dengan kecepatan yang tidak teratur.

    * Memiliki Ritme Pendakian stabil umumnya lebih menyenangkan karena Anda tidak perlu memaksakan diri, dan umumnya menjaga tekanan fisik tetap pada tingkat yang menyenangkan.

Mengembangkan Ritme Pendakian sendiri

 Ritme Pendakian  anda yang sempurna adalah sesuatu yang sangat pribadi dan sesuatu yang harus dikembangkan dengan lebih banyak mendaki. Berikut adalah beberapa panduan:

    * Coba Ritme Pendakian dengan berjalan pada irama langkah tertentu dan pertahankan kecepatan tersebut. Sebuah Ritme Pendakian yang baik Anda mendaki dalam kecepatan yang sama untuk setidaknya selama satu jam tanpa harus istirahat.

    * Sesuaikan irama yang dipilih dengan kondisi medan dan cuaca serta berat badan yang Anda bawa.

    * Buat Ritme Pendakian anda melibatkan seluruh tubuh dimana pernapasan Anda dan ayunan lengan Anda semua terjadi selaras dengan irama yang sama.

    * Hitung bersama atau bahkan gunakan lagu penyemangat Pendakian untuk tetap berpegang pada irama Anda.

    * Pastikan anda tidak mengganggu ritme Anda kecuali benar-benar diperlukan.  Hambatan minor tidak harus menjadi alasan untuk mengubah irama Anda dengan menghentikan atau melambat.

    * Permukaan tidak rata seperti menanjak dan menurun lereng dapat membuat sulit untuk mempertahankan ritme Anda. Anda bisa mencoba untuk menjaga ritme yang sama dan menyesuaikan langkah Anda. Sering kali ini menjadi hal yang sangat sulit dan Anda harus mengubah tempo irama Anda. Hal ini tidak buruk selama Anda dapat menjaga di ritme baru dan beradaptasi dengan cepat sambil tetap pada tingkat intensitas yang sama fisik.


Ini adalah manfaat dari memiliki Ritme Pendakian Gunung yang baik. Ritme Pendakian adalah sesuatu yang sangat terkait dengan Kecepatan Berjalan yang kita akan melihat pada bagian berikutnya.

http://www.abc-of-hiking.com/hiking-techniques/hiking-rhythm.asp

0 comments:

Post a Comment