Ekspedisi Fungi, Gn. Bengkarung, Bengkayang



Ekspedisi Wajib merupakan salah tahap akhir yang wajib diikuti oleh Anggota Muda MAPALA UNTAN untuk menjadi anggota penuh atau anggota biasa MAPALA UNTAN. Kegiatan yang terdiri dari pendakian, penelitian dan pengabdian pada masyarakat ini akan dilaksanakan oleh Anggota Muda Angkatan XXVII pada Rabu, 21 September 2011 yang beranggotakan Triyana (ketua tim), Ega Tiara, Fajar Fayakun dan Nurdiansyah akan melaksanakan Fungi Expedition yang berlokasi di Cagar Alam Gunung Nyiut, Gunung Bengkarung, Desa Tamong, Kecamatan Siding, Kabupaten Bengkayang.
Kegiatan yang akan dilaksanakan dari tanggal 21-31 September 2011 ini akan mengadakan pendakian Gunung Bengkarung yang mempunyai ketinggian 1448 mdpl dengan penelitian jamur di setiap ketinggian 200 mdpl. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah simple line transek.
Tujuan dari anggota tim untuk mengadakan penelitian ini adalah untuk inventarisasi keanekaragaman spesies jamur yang tumbuh di Gunung Bengkarung. Dengan demikian, dapat diketahui keanekaragaman jamur yang ada di kawasan tersebut sehingga dapat menjadi acuan untuk penelitian selanjutnya. Untuk Pengabdian Pada Masyarakat, tim akan mengadakan kegiatan bakti sosial di Desa Tamong.
Semoga ekspedisi “Fungi Expedition” Anggota Muda XXVII ini sukses dan sesuai dengan tujuan yang diharapkan…

Kami hanyalah sekelompok tunas di tengah belantara yang mendapat kesempatan tumbuh di Bumi Khatulistiwa di bawah naungan langit nusantara. Semoga kelak kami dapat menjadi harapan Ibu Pertiwi. Hari-hari akan kami lewati dengan penuh ketabahan, ketekunan dan kesungguhan agar setiap jengkal waktu mempunyai makna yang berguna bagu nusa dan bangsa. Bersama waktu yang terus mengalir, kami akan selalu hadir untuk membela kejayaan tanah air

Written By: MPA-U. 0820276/LN

0 comments:

Post a Comment