Mapala Untan Travers Climbing


Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Tanjungpura pada dua hari kemarin (sabtu-minggu) pada tanggal 16-17 Juni 2012, mengadakan sebuah eksebisi panjat dinding yang bisa dikatakan berbeda dengan kompetisi yang biasanya diadakan di Kalimantan Barat. Kegiatan yang diikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Barat itu menunjukkan tingginya animo masyarakat khususnya dikalangan anak muda dalam kegiatan panjat dinding. Panitia memberikan hadiah sebesar lima juta rupiah termasuk di dalamnya trophy, piagam penghargaan dan uang tunai untuk 3 kategori pemenang yaitu umum putra, umum putri dan pelajar putra.
Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut dibuka oleh Bapak Ir. Togar Fernando Manurung         M.P selaku perwakilan dari Pembantu Rektor III Universitas Tanjungpura dan ditutup oleh senior MAPALA UNTAN yaitu Johni Rudwin, S. Sos. Olahraga yang saat ini sedang berkembang di Kalimantan Barat ini tentunya banyak diminati kawula muda, khususnya pencinta alam. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menyalurkan minat dan bakat anak-anak muda sekaligus melahirkan bibit baru yang dalam bidang olahraga panjat dinding.

 Salah satu pemenang kategori Umum Putra yaitu Muharani utusan dari PALMA SMAN 07 Pontianak mengaku senang dan berterimakasih kepada MAPALA UNTAN serta berharap kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan.
Pihak panitia juga mengucapkan terima kasih atas semua bentuk dukungan dan partisipasi dalam kegiatan ini serta mengucapkan selamat kepada para pemenang yang berhasil membawa pulang hadiah. Tak lupa Panitia berpesan kepada seluruh peserta agar tetap mengukir prestasi yang tinggi seperti ukiran Tebing yang di ciptakan Tuhan YME.





Inilah para pemenang Traverse Climbing MAPALA UNTAN 2012
A.      Kategori Umum Putra
1.       JUARA I        : MUHARANI  utusan PALMA SMAN 07 Pontianak
2.       JUARA II       : INDRA utusan  STEPA SMKN 04 Pontianak
3.       JUARA III     : LUCKY N utusan SEKAWAN ROCK TEAM
B.      Kategori Umum Putri
1.       JUARA I        : RIA SEPTIANA utusan PALMA SMAN 07 Pontianak
2.       JUARA II       : SYARIFAH MUHANI  utusan SERPA SMKN 03 Pontianak
3.       JUARA III     : TIARA NURAIN utusan SAMBAS
C.      Kategori Pelajar Putra
1.       JUARA I        : M. ERGA utusan PALMA SMAN 07 Pontianak
2.       JUARA II       : INDRA utusan STEPA SMKN 04 Pontianak
3.       JUARA III     : FIQKY RAFINDA utusan PALMA SMAN 07 Pontianak
Ketika pegangan dan pijakan menjadi pengharapan menggapai kemenangan

 




SYARIF YULIUS HADINATA (MPA-U. 0910278/TB) & EGATIARA (MPA-U. 1120286/TB)

0 comments:

Post a Comment