Anggota Muda Mapala Untan: Pendakian Gunung Raya Singkawang

Sesi foto di Puncak Gunung Raya
(Lihat foto lainnya)
Mapala Untan adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa yang dimiliki Universitas Tanjungpura,
Pontianak, yang merupakan organisasi yang menjadi wadah bagi mahasiswa-mahasiswa Universitas Tanjungpura, Pontianak yang menamai diri mereka sebagai pecinta alam dengan bersama-sama mewujudkan sebuah tujuan yang sama.

Organisasi yang berdiri sejak tahun 1982 ini kini telah berhasil melahirkan 28 angkatan. Dalam perekrutan anggotanya pada tahun 2013 ini, badan pengurus Mapala Untan kembali melakukan regenerasi yang diharapkan akan menjadi angkatan ke 29.

Tahap yang dimaksudkan yaitu kenaikan status. Kenaikan status yang telah dilalui dengan baik oleh  anggota muda angkatan ke XXIX Mapala Untan ini dilakukan dengan pembukaan jalur dan pendakian Gunung Raya di desa Pajintan Kecamatan Singkawang Timur dengan ketinggian 947 meter di atas permukaan laut.

Agus Dwi Wahyudi selaku ketua tim pelaksana kenaikan status angkatan ke XXIX Mapala Untan memaparkan, “Perjuangan tidak berhenti sampai di sini, setelah melalui kenaikan status saya beserta kelima belas rekan saya akan melalui tahap selanjutnya, yaitu ekspedisi wajib guna menjadi anggota penuh”.

Mahasiswa Fakultas Pertanian semester VI yang akrab disapa Agus oleh rekan-rekannya ini turut menambahkan harapannya agar pada perjalanannya selanjutnya dapat dilakukan dengan ke15 rekannya tanpa kurang satupun.

Oleh: Anggota Muda 29 Mapala Untan

0 comments:

Post a Comment