POSKO KEMANUSIAAN Pencinta Alam dan Komunitas Se-kalimantan Barat

Senin, 18 Januari 2021, Pencinta Alam beserta Komunitas Se-kalimantan Barat melakukan Penggalangan Dana yang dilaksanakan di Kota Pontianak, Sambas, dan Ketapang. khusus di Kota Pontianak berpusat di bundaran Tugu Digulis Untan, Jalan Tanjungpura, Perempatan Jalan Ahmad Yani, perempatan jalan Suwignyo dan jalan Alianyang.




Pencinta Alam dan Komunitas yang berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana antara lain MAPALA UNTAN, MAPALA ARKHA UPB, MAPA POLNEP, MAPALA Enggang Gading (IAIN), CAGAR GASPASI, MAKESPALA POLTEKKES, MAPALA DIRANDRA UBSI, Mepa Untan, Gempar FKIP Untan, Gempa FISIP, FMI Kalimantan Barat, MAPALA HUMUS UPB, GELPAMAKUM, PELPA, PALAKHA, KIDRY Adventure, AP2 Adventure, Komunitas Pejalan Kalbar, Keluarge Petualang, BPKA Kalbar, Komunitas Pendaki Kalimantan, Pramuka IAIN Pontianak, Pupala Summit, Komunitas Santri ( KOMSAN ), Backpacker Kalbar, CN2S Indonesia, Kamek Adventure dan Penjelajah Landak. sementara di Sambas diinisiasi oleh Mapala Poltesa dan di Ketapang dilaksanakan oleh Mapala BMRB.

Dari 29 Pencinta Alam dan Komunitas yang mengikuti kegiatan tersebut, Mapala Enggang Gading sebagai Koordinator untuk di Kota Pontianak, sedangkan Mapala Untan dan Mapala ARKHA UPB sebagai Koordinator Lapangan untuk kegiatan penggalangan dana ini se Kalimantan Barat.

Kegiatan penggalangan dana ini dilakukan berdasarkan keprihatinan Pencinta Alam dan Komunitas yang ada di Kalimantan Barat atas terjadinya musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sambas, Kabupaten Landak dan Kabupaten Bengkayang.

Rapat konsolidasi yang diadakan pada tanggal 17 Januari 2021, menghasilkan kesepakatan bahwa penggalangan dana dimulai pada tanggal 18-21 Januari 2021. Namun, apabila dirasa dana yang terkumpul belum mencukupi, maka akan dilanjutkan dihari berikutnya.

Dihari pertama, tanggal 18/1/2021 penggalangan mengumpulkan dana sebesar Rp. 18.119.000.

Dana yang didapatkan dari hasil kegiatan penggalangan ini akan di serahkan langsung ke daerah yang terkena banjir beberapa hari setelah kegiatan penggalangan dana sudah selesai.

Ketua Umum Mapala Untan berharap, apabila ada dari warga Kalimantan Barat yang ingin menyampaikan donasi, dapat disampaikan langsung ke Sekretariat Mapala Untan di Komplek UKM Untan Jalan M. Isja, SH Pontianak.





0 comments:

Post a Comment