Ramadhan, berbagi kasih untuk alam semesta

Berbagi kasih di bulan suci Ramadhan merupakan kegiatan mulia. tak terkecuali bagi insan pencinta alam.

Rutinitas tahunan yang oleh MAPALA UNTAN pada momen mulia tersebut dimanfaatkan untuk berbagi kasih untuk alam semesta tepatnya pada bulan ramadhan 1442 H. Dalam kegiatan ini MAPALA UNTAN mengajak anak-anak panti asuhan untuk buka puasa bersama, selain buka puasa bersama kami juga melakukan penananam pohon sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa telah menciptakan alam yang sangat banyak bermanfaat oleh semua makhluk. Mapala Untan sadar bahwa tidak ada bumi yang lain untuk manusia bergantung hidup.

Kegiatan ini dilaksanakan di Panti Asuhan Minal Fityan di Dusun Rasau Jaya, Desa Rasau Jaya Umum, Kec. Rasau Jaya, Kab. Kubu Raya.

Santri panti asuhan tersebut  laki-laki 35 orang. Kegiatan diawali dengan perjalanan dari Sekretariat MAPALA UNTAN Menuju Panti Asuhan Minal Fityan dengan dengan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 90 menit, diperkirakan 60 KM dari Kota Pontianak.

Setiba di Panti asuhan, kami disambut baik oleh anak-anak panti serta jajaran pengurus panti asuhan. Tidak hanya itu kami juga bertemu dengan organisasi rohani Islam yang dimiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura yang menggelar kegiatan sosial di tempat yang sama.

Kurang lebih pukul 15.30 wib anggota MAPALA UNTAN membuka kegiatan dengan kata sambutan dari ketua umum MAPALA UNTAN yaitu Arjun Farmando Saragih, selanjutnya kata sambutan dari ketua Panitia Indera Gust Mou Triliun, serta yang terakhir yaitu kata sambutan serta pembuka kegiatan dari pengurus panti asuhan.

Setelah melewati beberapa rangkaian acara seperti bersih-bersih lingkungan, penanaman pohon serta ramah tamah terhadap anak-anak panti tibalah saatnya berbuka puasa bersama anak-anak santri serta pengurus panti asuhan.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama serta pemberian kenang-kenangan untuk panti asuhan dan anak-anak panti asuhan.








0 comments:

Post a Comment