Aksesoris Panjat Tebing

 Stick Clip :   digunakan untuk mengklip kuikdraw sekiranya bolt/ hanger yang paling pertama sangat tinggi dan pemanjat ngerasa ngeri untuk mencapai hanger itu tanpa perlindungan belay. Dengan stickclip dan tongkat yang panjang kita bisa langsung mengklip kuikdraw dengan tali kermantel yang udah terpasang pada kuikdraw pada hanger pertama jadinya si pemanjat enggak perlu khawatir jatuh cukup tinggi karena udah ada pengaman belay. Kamu tinggal klip-kan karabiner yang pintunya udah terbuka ke hanger di tebing kemudian tarik tongkatnya dan kuikdraw tersebut bakal terpasang pada hanger. Pemasangan dan gambar penggunaan stickclip bisa dilihat seperti gambar ini.

Kamera: Jangan lupakan perjalanan manjat kamu! Dengan sebuah kamera dan sedikit aksi kamu bisa menyimpan kenangan indah untuk selamanya…kalo yang digital lebih bagus lagi.











Gunting Kuku: jangan tunggu sampe kuku tangan dan kakimu panjang, dijamin kamu gak bakalan bisa manjat dengan nikmat.










Tape Gloves:bisa ngebantu mengurangi resiko injuri khususnya di jari tangan atau kalo udah sakit bisa mengurangi rasa sakitnya. Bagus juga untuk persiapan emergensi contohnya untuk flappers atau luka lain.
  

Teropong/binoculars : untuk pemanjat yang udah ahli dan mau On-Sight dan mempelajari detail rute dari dasar tebing sebelum dimulai pemanjatan. 










Hammock :tempat beristirahat yang penggunaannya dengan digantung pada pengaman (anchor) atau pohon.












Aksesoris lain yang dapat kamu tambahkan adalah Sandal jepit.










By: Sy. Yulius

0 comments:

Post a Comment