Panjat Pinang Tahun Baru

Ekspedisi Wajib Anggota Muda MAPALA UNTAN Angkatan XXVIII yang dilakukan di Gn. Keliung (1518 mdpl) Kawasan Cagar Alam Gunung Niut akhir tahun lalu menyisakan kenangan yang takkan terlupakan bagi anak2 dusun Dawar.  Untuk pertama kalinya para mahasiswa Untan yang tergabung di  MAPALA UNTAN angkatan XXVIII menggelar Panjat Pinang dalam rangka menyambut tahun baru 2013 sebagai salah satu kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat.

Tepat di tanggal 1 januari 2013 pukul 14.00  wib kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengakrabkan diri pada masyarakat setempat serta menyerukan bahwa "jika sesuatu diawali dengan kebahagiaan maka endingnya akan bahagia" ucap salah satu mentor Bryophyta Expedition. Kegiatan ini melibatkan sedikitnya 20 anak yang berusia 6-13 tahun yang bekerjasama untuk mencapai hadiah bingkisan serta uang tunai yang digantung pada ketinggian 6 m.

Seruan orang tua serta para penonton tak henti-henti untuk menyemangati anak-anak yang berlomba, jatuh bangun beberapa kali tak menyurutkan semangat mereka tersebut untuk tetap naik dan naik. Sebuah pelajaran beharga yang tak akan didapat jika ini tak dilakukan dimana kerjasama serta kekeluargaan menuntun menuju sukses. Selama 3 jam mereka bersama-sama membangun formasi dan akhirnya dapatlah sampai ke puncak, setibanya di Puncak Pinang sebelum hadiah diturunkan Deus (nama anak yang mencapai puncak) membakar kembang api dan meneriakkan "Selamat Tahun Baru".

Disela-sela pembagian hadiah Deus mengaku senang dengan kegiatan ini  dan mangucapkan terima kasih kepada Abang-abang dan Kakak-kakak MAPALA UNTAN karena telah berbagi kebahagian bersama mereka.

0 comments:

Post a Comment