Technical Meeting Traverse Climbing MAPALA UNTAN 2013

Suasana TM di depan Wall Traverse
Turunnya Hujan tak Turunkan Semangat Pemanjat

Jadwal Technical Meeting Traverse Climbing MAPALA UNTAN 2013 yang seharusnya dimulai pada pukul 15.00 WIB sempat mangkir karena cuaca hujan yang mengguyur kota khatulistiwa Pontianak Kalimantan Barat. Sebanyak 32 peserta yang terdiri dari 22 peserta kategori umum putra dan 10 peserta kategori umum putri siap adu keterampilan menari di dinding boulder MAPALA UNTAN.

Suasana santai pada saat penjelasan yang disampaikan Dharma Setiawan selaku presiden juri di ruang Sekretariat MAPALA UNTAN. Ia memaparkan "aturan umum kompetisi dan juga jalur kompetisi yang dibuat tidak hanya menggunakan hand grip tetapi ada stir up dan kayu yang juga digunakan untuk menambah ketinggian dan semua bagian dinding halal untuk dipergunakan".

Antusias peserta yang sangat tinggi dilihat dari pendaftar yang tidak hanya berasal dari Kalimantan Barat, salah satu peserta Gamal asal Jakarta mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di Kalimantan Barat mengaku penasaran dengan bentuk pertandingan dari kompetisi menyamping kali ini. "Sebenarnya saya hanya suka mendaki gunung (hiking), baru kali ini ikut kompetisi panjat dinding ini buat saya tertarik karena sedikit beda dari biasanya".

"Yang jelas kompetisi ini sedikit aneh dari biasanya yang menjadikan finish atau istilah lainnya TOP diatas. Berbanding terbalik dari biasanya kali ini kami MAPALA UNTAN menghadirkan titik finish kompetisi kesamping kiri atau kanan menyesuaikan start pemanjatan dan gerakan naik turun bagian dari segi kompetitifnya" ujar Pandi Sanjaya selaku Ketua Panitia.

Jadwal kegiatan akan dimulai esok (25/10) pukul 13.30 WIB yang akan dibuka oleh Pembantu Rektor III Universitas Tanjungpura Bapak Ir. Waskhita, MM yang kemudian akan diakhiri pada (27/10) dengan pengumuman dan pembagian hadiah kepada pemenang yang sekaligus merayakan HUT 31 tahun MAPALA UNTAN yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

MPA-U. 0910278/TB

0 comments:

Post a Comment