Mapala Untan: Travers Climbing II


Perhelatan Traverse Climbing II 2013 bagi pemanjat Kalimantan Barat siap digelar kembali. Berawal dan berbekal dari pengalaman tahun lalu kini kembali lagi kompetisi panjat dinding kesamping diusung di Wall Boulder MAPALA UNTAN yang beralamat di Jalan M. Isja, SH Komplek PKM Untan Pontianak. Kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 25 hingga 27 Oktober ini dilaksanakan dalam rangka menyambut usia ke 31 tahun MAPALA UNTAN. Saat ini sudah dalam masa pendaftaran bagi peserta lomba yang mulai dibuka pada tanggal 16-23 Oktober yang kemudian akan dilanjutkan dengan Technical Meeting pada 24 Oktober pukul 15.00 WIB.
Panjat dinding pastinya sudah tak asing lagi bagi masyarakat. Banyak kompetisi dilakukan untuk menggalang prestasi atlet panjat dinding Indonesia dari berbagai organisasi termasuklah MAPALA UNTAN sebagai salah satu organisasi yang turut serta mengembangkan prestasi panjat dinding di Kalimantan Barat.
Kompetisi ini tergolong unik dan menarik, disaat paradigma kegiatan panjat dinding maupun panjat tebing melihat suatu kegiatan panjat adalah dari bawah keatas namun MAPALA UNTAN menjadikan gerakan menyamping sebagai segi kompetitif di Traverse Climbing. Padahal gerakan menyamping merupakan salah satu teknik dalam kegiatan Panjat Dinding/Tebing.
“Dengan mengangkat tema ciptakan dinamika dan kreatifitas untuk meraih prestasi, Traverse Climbing diharapkan mampu meningkatkan semangat pemanjat Kalimantan Barat untuk berprestasi dalam olahraga Panjat Dinding”, ujar Pandi Sanjaya selaku Ketua Panitia.

0 comments:

Post a Comment