Mapala Untan dalam Expo Pendidikan dan Seni 2012 Untan

Semarak Dies Natalis Universitas Tanjungpura tahun ini tentunya membuka peluang mahasiswa maupun masyarakat umum untuk berpartisipasi, khususnya dalam ajang pendidikan dan seni yang ada di daerah Kalimantan Barat. Kegiatan-kegiatan tersebut meliputi lomba jalan santai, green walk, lomba sepeda, Gelar Seni dan Budaya Khatulistiwa, Expo Pendidikan dan Seni serta masih banyak yang lainnya.

Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Tanjungpura (Mapala Untan) sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa di Kampus Khatulistiwa tersebut tentunya ikut berpartisipasi dalam Expo yang digelar pada tanggal 14-18 Mei 2012. Walaupun dilaksanakan secara sederhana, namun kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat berupa wawasan maupun pengalaman bagi warga universitas maupun masyarakat umum.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari tersebut dimanfaatkan untuk berbagi wawasan secara lisan yaitu menceritakan secara langsung kepada pengunjung-pengunjung yang datang ke stand  tentang sejarah Mapala Untan, kegiatan-kegiatan petualang, maupun kegiatan lainnya. Selain berbagi cerita secara lisan, Mapala Untan juga memberikan kesempatan terbuka untuk pengunjung melihat-lihat kenang-kenangan berupa plakat yang didalamnya tercantum kegiatan yang pernah dilakukan beserta inventaris yang identik dengan kegiatan alam bebas.
Berbagi pengalaman sama artinya dengan berbagi ilmu, Mapala Untan yang sekarang hampir berumur 30 tahun berdiri juga menampilkan film/video Mapala Untan dan kegiatan alam bebas, foto-foto kegiatan, alat-alat divisi Hutan Gunung, Rock Climbing, dan Susur Gua, plakat Kegiatan Nasional, Internasional, maupun Ekspedisi Wajib dan Ekspedisi-ekspedisi lainnya.

0 comments:

Post a Comment