Mapala Untan Traverse Climbing Exhibition

Panjat dinding merupakan olahraga yang tidak asing lagi di mata para pencinta alam maupun masyarakat luas. Bahkan di kota Pontianak sering diadakan kompetisi-kompetisi panjat dinding maupun boulder.
Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Tanjungpura (MAPALA UNTAN) kali ini mengadakan suatu kegiatan yang berbeda berkaitan kompetisi panjat dinding yaitu Traverse Climbing MAPALA UNTAN 2012. Traverse Climbing (TC) dikatakan berbeda dengan kompetisi lainnya dikarenakan teknik pemanjatan yang bergerak/melintas dari sisi kiri ke kanan maupun sebaliknya bukan seperti panjat dinding biasa yang dilakukan dengan teknik memanjat dari bawah ke atas. Dalam kegiatan ini kesamping merupakan tujuan dari pemanjat dan gerakan naik turun menjadi bagian penting dari traverse climbing dalam segi kompetitifnya.
Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-17 Juni 2012 ini terbuka untuk umum, pencinta alam maupun pelajar se-Kalimantan Barat. MAPALA UNTAN ingin menjadikan bakat-bakat atlet panjat dinding di Kalimantan Barat dapat tersalurkan dengan sesuatu yang berbeda dari lainnya.
Dihimbau pula kepada masyarakat seluruh Kalimantan Barat yang ingin berpartisipasi sebagai peserta untuk mendaftar di Sekretariat MAPALA UNTAN, di Jln. M. Isja SH Komp. PKM UNTAN (Depan Kantin Yusra) yang mana pendaftarannya di buka pada tanggal 6-14 Juni 2012 untuk tiga kategori yaitu Umum Putra, Umum Putri dan Pelajar Putra.
Ketika pegangan dan pijakan menjadi pengharapan menggapai kemenangan.

3 comments:

  1. persyaratan pendaftaran apa saja? biaya pendaftaran berapa,

    ReplyDelete
  2. @Franz win, maaf baru direspon...kegiatannya udah selesai, tunggu event selanjutnya ya....

    @bang deny, mudah2n makin mantap bang...

    ReplyDelete