Buka Puasa Bersama Mapala Untan 1434 H

Ceramah menjelang berbuka
(Lihat foto lainnya)
Buka Puasa Bersama merupakan agenda rutin yang tiap tahun dilakukan MAPALA UNTAN, di tahun 2013 kali ini tepatnya 10 Ramadhan 1434 H atau 20 Juli MAPALA UNTAN turut mengundang 35 anak dari Panti Asuhan Tunas Melati dan Panti Asuhan Pebabri. Selain itu hadir juga seluruh komponen Pencinta Alam yang ada di Pontianak serta UKM Untan. Acara yang berlokasi di Aula PKM Untan ini mengangkat tema “Momentum bulan suci Ramadhan mari kita pererat tali persaudaraan dan silahturahmi serta semangat melestarikan alam”. Diharapkan mampu meningkatkan kepekaan kita terhadap sesama ujar Syarif Yulius Hadinata selaku Ketua Umum MAPALA UNTAN 2013/2014.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an Surah Al-Baqarah ayat 183-185 oleh Fauzan .
Kemudian dilanjutkan tausiah yang diberikan Uztad Joko Sampurno, beliau memaparkan fadilah ramadhan yang semua amal ibadah dilipat gandakan dan semua setan dibelenggu. Beliau juga memaparkan tiga menu utama bulan Ramadhan sesuai Hadist Riwayat Muslim, yaitu :
1. Berpuasa
2. Sholat Malam
3. Menghidupkan malam Lailatul Qodar
Semoga kita semua dapat menghayati serta melaksanakannya, Aamiin.

Setelah azan magrib berkumandang anak-anak dan para tamu undangan lainnya termasuklah para senioren berbaur memberikan kehangatan suasana berbuka. Makanan pembuka selesai dimakan dilanjutkan sholat magrib berjamaah barulah menyantap makanan inti.

“Kita sudah mulai mensyukuri nikmat Allah, walau rambut gondrong, penampilan apa adanya namun jiwa tetap taqwa kepada Allah SWT” ujar salah satu senior MAPALA UNTAN Bang Sarwoko. Sintia Karina Pratiwi (Anggota Muda) selaku Ketua Panitia “memohon maaf jika ada kukurangan dalam penyelenggaraan dan mengucapkan terima kasih banyak kepada senioren atas bantuan moril maupun materil yang diberikan”.

Acara ini berakhir sebelum sholat tarawih, berjabat tangan menjadi penutup pertemuan disertai foto bersama.

MPA-U. 0910278/TB


0 comments:

Post a Comment