Jam Tangan

Kejadian ini terjadi saat diksar, ketika diadakan pendidikan dasar untuk anak pencinta alam.

seorang panitia yang baru pertama kalinya menjadi panitia diksar menemukan jam tangan ditempat siswa ngecamp.
menurut ketentuan siswa dilarang membawa barang berharga dan sebelum siswa ngcamp barang-barang berharga tersebut sudah dikarantina oleh panitia diksar lainnya.

"ini pasti ada yang ingin sembunyi2 menyimpan barang" geram panitia tersebut.

setelah para siswa berkumpul, si panitia dengan nada garang dan beribawa berkata "siapa yang merasa kehilangan jam tangan di tempat kalian ngecamp semalam....?" tidak ada satu siswa pun yang berani menjawab.

kemudian panitia diksar lainnya menambahkan "ayo ngaku, kita emang lah ye.... BEBAL semue. kalo barang kita tu ilang siape nak tanggong jawab....?"

"Ayo CEPAT.... ! Saye sebenarnya sudah udah tau siape yang punye jam tangan nie, karena inisial name e' udah terukir disitu. tapi saye nak kejujuran kitak buat ngaku tu bareng punye SIAPE......?

Masih tidak ada jawaban dari siswa.

"karena tak ade yang nak jujur nie jam tangan punye siape, jangan salah kan saye sebotkan namenye!!!"

siswa masih saja diam

akhirnya sang panitia habis kesabarannya, diambilnya jam tangan tadi dan dangan lantangnya dia berkata "H.....E...N...D...R...I Maju kedepan!"

siswa yang bernama Hendri pun membela dirinya " bukan saye yang punye jam tangan tu bang...."

hati panitia pun dah mulai panas "masih tak mau ngaku gak kau ye.... dah jelas2 di jam tangan nie inisial H dan diantara siswa disini cume kau jak yang berinisial H. Maseh tak mau ngaku gie......?"

tiba2 datang senior tua, "siape ade lihat jam tangan abang ada inisial H di belakangnye.....?

semua panitia hanya tergamam dan suasana menjadi hening.

‪#‎cerita‬ ini hanya karangan fiktif belaka, jika ada kesamaan toko dan alur cerita harap dimaklumi ye.... kalo semue yang bace dapat terhibur, makasih dah menambahkan senyuman anda di Bumi sehingga makin banyak pahala yang anda dapat. "SENYUM ITU IBADAH"

Sumber: Anonim yang disesuaikan oleh Jeanne RR

0 comments:

Post a Comment