Bantu Korban Bencana, Mapala Perguruan Tinggi Kalbar Galang Dana


TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Sejumlah mahasiswa dari perwakilan perguruan tinggi yang ada di Kalimantan Barat melakukan aksi peduli bencana alam Indonesia. Aksi dilakukan di lampu merah Jl A Yani, tepatnya di dekat Kantor pajak, Senin (3/3/2014) sore . Aksi ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, Rabu (5/3/2014).

Latar belakang dilakukannya aksi ini adalah, mengingat saudara - saudara kita yang masih perlu bantuan, pasca bencana Sinabung dan kelud. Karena masih banyak korban bencana yang perlu bantuan. Selain menggalang dana, mahasiswa ini juga membuka posko di sekretariat mapala masing - masing kampus untuk menerima sumbangan seperti pakaian layak pakai.

Hal ini disampaikan oleh Ega, mahasiswi Untan yang dipercayakan sebagai koordinator aksi peduli bencana alam indonesia. Saat Tribunpontianak.co.id, di sekretariat Mapala Untan. Dalam aksi ini melibatkan tujuh Mapala perguruan tinggi yang ada di Pontianak.

Khusus untuk sumbangan pakaian bekas akan dibuka posko mulai dari tanggal 3 hingga 8 Maret.  Kampus yang membuka posko tersebut adalah Mapala Arkha Universitas Panca Bhakti, Mapala Khatulistiwa BSI, Mapala Untan, Mapa Polnep, Mapala Enggang Gading STAIN, Mata Universitas Muhammaddiyah Pontianak, GMPA Cagar Gaspasi STKIP Pontianak. "Jika ada masyarakat yang hendak memberi bantuan dipersilahkan langsung menuju lokasi yang telah ditentukan," jelas Ega kepada Tribunpontianak.co.id, Senin (3/3/2014). (alf)

0 comments:

Post a Comment