36 Tahun Berkarya, Anniversary Mapala Untan

36 tahun mapala untan
MAPALA UNTAN, tak terasa perjalanannya sudah lebih dari 3 dekade. Tinggal menghitung hari, akan tiba tanggal 28 Oktober 2018, bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, MAPALA UNTAN juga akan memperingati ulang tahun yang ke-36.
Pada tahun 1982, tepatnya tanggal 28 Oktober berdirilah MAPALA UNTAN yang diresmikan oleh Rektor Universitas Tanjungpura, Prof. Dr. Hadari Nawawi melalui SK Rektor No. 3729/PT-29/D/0204/1982 sekaligus pelantikan Badan Pengurus pertama dan dinamai dengan Angkatan Wanapura.
Perkembangan zaman dan teknologi tidak menggerus eksistensi dan keberadaannya hingga saat ini, sederet kegiatan yang dilakukan seperti pendakian 7 puncak tertingi di Indonesia (seven summit), ekspedisi Kinabalu, bina desa dan penghargaan Wana Lestari, tuan rumah TWKM Nasional 1994, penyelenggara lomba KPDK (kompetisi panjat dinding khatulistiwa), kompetisi Traverse Climbing, serta ekspedisi wajib setiap tahun serta telah melahirkan 34 angkatan dengan jumlah 346 anggota.
Angkatan Wanapura
Organisasi lintas generasi ini tak terlepas dari perjuangan senior-senior pendiri pada era 80-an yang sampai saat ini tetap memikirkan dan berkontribusi terhadap perkembangan organisasi sehingga sejarah perjuangan dan semangat perjuangannya harus dilanjutkan melalui kegiatan dan prestasi cemerlang.
Dalam perjalanannya, MAPALA UNTAN yang saat ini hampir mencapai 36 tahun masih tetap konsisten mengemban misi pelestarian alam dan lingkungan hidup; pengabdian pada masyarakat; dan bertujuan menumbuhkan, membina, serta mengembangkan kecintaan terhadap alam dan lingkungan hidup secara sistematis demi kelestarian alam dan lingkungan hidup, pengabdian pada masyarakat, pengembangan ilmu pengetahuan dan kegiatan alam bebas.
Memperingati ulang tahun yang ke 36 ini, MAPALA UNTAN mengadakan beberapa kegiatan yaitu gathering, donor darah, jalan santai, sosialisasi pendidikan lingkungan hidup di sekolah dasar dan malam keakraban bersama seluruh anggota. 

0 comments:

Post a Comment