37 Tahun Berkarya

37 Tahun Berkarya_Mapala Untan, tahun ini adalah kali ke 37 merayakan ulang tahun, tepatnya 28 Oktober 2019, dengan semangat sumpah pemuda. Di usia organisasi yang sudah terbilang sudah dewasa ini rasanya tidak ada satu hal pun yang terlewat dari ingatan kami sejak tahun 1982 berkarya untuk bangsa. Selain untuk mengenang perjalanan yang telah dilalui, Mapala Untan juga melakukan introspeksi diri dan mengingatkan kembali asas dan tujuan berdirinya organisasi.
peringatan ke 37 tahun ini, kami mengangkat tema "jaga yg berjarak 1 meter sebelum ke 1000 mdpl" maksudnya adalah selalu menjaga persaudaraan kekeluargaan yang selalu hadir saat suka duka, menjaga lingkungan sekitar yang pada gilirannya memberikan dampak untuk seluruh alam.
kegiatan yang dilakukan diantaranya donor darah, yang pada pelaksanaannya didukung tim medis dari PMI Kota Pontianak, bahwa hadirnya mapala untan juga memberikan dampak bagi masyarakat sekitar.
kegiatan lainnya yaitu lomba desain poster bertemakan kampanye pengurangan penggunaan sampah plastik, 17 orang mahasiswa ikut berpartisipasi dalam lomba ini.
Malam Puncak, kegiatan wajib yang tidak boleh lewat dari momen hari jadi. adalah momen paling ditunggu-tunggu semua anggota karena merupakan momen temu kangen yang telah lama tidak bertemu. malam puncak diisi dengan diskusi lintas generasi dalam rangka mengurus tingkat perkembangan organisasi tercinta dan merumuskan rencana strategis yang akan direalisasikan.
selain itu, dengan sangat hikmat semua anggota yang hadir mendoakan para senior dan anggota yang telah mendahului kembali ke hadirat-Nya.
Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tidak hanya memberikan dampak kelestarian alam, tetapi juga memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk sesama.
Terima kasih keluarga besar Mapala Untan. 
Terus Berkarya untuk bangsa.
(MPA-U. 1820341/MA)

0 comments:

Post a Comment