31 tahun MAPALA UNTAN: Traverse Climbing II

Perhelatan Traverse Climbing II ditutup oleh Drs. Budiman Thahir yang merupakan salah satu senior angkatan Wanapura pendiri MAPALA UNTAN. Bersama dua temannya dari satu angkatan yang sama, yaitu Ir. Erwin Effendi dan Drs. Tri Hutomo, mereka hadir di peringatan rutin setiap tahun ini. Usia tak halangi jiwa mereka untuk tetap mendampingi perjalanan sejarah MAPALA UNTAN, tidak hanya sekedar membuat sejarah. Saat menutup rangkaian acara ia berpesan "jadilah sarjana yang sujana dan terus kembangkan diri melalui organisasi mahasiswa selama dibangku kuliah".

"Awal berangkat ke Makam Raja Tanjungpura kami tak pernah terpikir membentuk MAPALA UNTAN hingga sebesar ini, kami bangga dengan adik-adik kami yang telah membesarkan nama MAPALA UNTAN sampai saat ini. Apalagi belum lama ini kalian mampu menggali potensi bawah laut kepulauan Karimata bersama BKSDA Ketapang", ungkap Ir. Erwin Effendi yang akrab disapa Bang Didi saat memberikan kata sambutan.

Kemudian acara berlanjut kepada pengumuman serta pemberian hadiah dan tropi kepada pemenang. Sebagai Juara Pertama Putra adalah Muharani dan Fiqky Ravinda sebagai juara kedua yang sama-sama utusan PALMA SMA N 07 Pontianak. Juara ketiga Putra adalah Florino utusan BARA Climber Bengkayang (binaan Bara Travel yang menjadi salah satu sponsor kegiatan ini). Untuk kategori Umum Putra langsung diserahkan oleh Muherman, S. P selaku Pembina MAPALA UNTAN.

Selanjutnya kategori Umum Putri atas nama Syarifah Muhani utusan SERPA SMK 03 Pontianak sebagai juara pertama, Ria Septiana yang juga utusan PALMA SMA N 07 Pontianak sebagai juara kedua dan Yaniah utusan SMK Putra Khatulistiwa sebagai juara ketiga. Hadiah dan tropi diberikan oleh Drs. Tri Hutomo selaku senior pelaku sejarah MAPALA UNTAN. Pembagian hadiah diakhiri foto bersama pemenang.

Ria Septiana juara kedua kategori Umum Putri Traverse Climbing II tahun ini, sebelumnya merupakan juara I pada event yang sama tahun lalu. Juga pernah menjadi juara berapa event panjat dinding Kalimantan Barat lainnya. "Track yang basah membuat ia tahu bahwa perlu kesabaran dan ketenangan emosional juga kewaspadaan saat jatuh, selain itu koordinasi panitia bagus" ungkapnya puas. Ia berharap "untuk berikutnya durasi pemanjatan ditambah dan jalur diperpanjang biar manjatnya puas" saat wawancarai via sms. Walaupun sempat jatuh saat semi final yang membuat tulang pinggang bekas cedera lamanya kambuh, namun akhirnya ia mendapatkan tropi untuk mendampingi sepuluh tropi dirumahnya.

Acara penutupan Traverse Climbing diakhiri dengan doa dan kemudian menyantap hidangan yang disediakan. Sambil menunggu malam puncak pergantian tanggal 28 Oktober 2013 pukul 00.01 WIB yang dkhususkan untuk internal, dibuka diskusi khusus anggota sampailah saatnya pemotongan tumpeng oleh Bang Didi yang diserahkan kepada Syarif Yulius Hadinata selaku Ketua Umum MAPALA UNTAN, namun sebelumnya doa bersama untuk selalu diberi lindungan Tuhan YME agar tetap berkarya bersama alam.

0 comments:

Post a Comment