Bersahabat Dengan Alam Sejak Dini



Tema “bersahabat dengan alam sejak dini” dari pagelaran Lomba Jelajah Alam yang dihelat Sispala SMA N 01 Sungai Tebelian Sintang dalam momentum HUT ke 10 pada 23 Februari 2016 sukses digelar. Lomba ini menghasilkan masing-masing 3 juara umum putra dan putri serta 5 juara ketegori pengetahuan umum, pengetahuan cinta alam, prusiking dan rappeling, penyeberangan kering dan flying fox.

Pada acara penutupan Ketua Panitia Erwin Murniarti menyampaikan “Peserta yang ikut serta berjumlah 170 siswa, terdiri dari 34 tim, 16 putra dan 18 putri. Semua peserta berasal dari SMP/MTsN yang ada di Bumi Senentang, karena memang cakupan lomba ini se-Kabupaten Sintang” dalam laporannya.

Tarmizi selaku Kepala Sekolah mengharapkan “kedepan kegatan ini tetap dilaksanakan, karena selain merubah pola pikir terhadap alam, kegiatan seperti ini juga bisa membentuk mental generasi muda melalui mencintai lingkungan sekitar.” Ujarnya.

Acara ditutup secara resmi oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Meh, Ph yang semula direncanakan dibuka oleh beliau sekaligus memberikan hadiah. Saat memberikan sambutan beliau memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan pihak sekolah. Ia memperkenalkan diri sebagai seorang pencinta alam dengan identitas M-174-UI. Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang sangat positif, dimana kondisi anak dijenjang SMP merupakan titik tingkat keremajaan, hal tersebut membuat energi remaja yang selalu ingin mengikuti hal-hal berbau negatif akan berubah. “Ini awal yang baik bagi generasi muda memberikan kontribusinya dalam pembangunan,” ungkapnya seperti dilansir senentangnews.com

Diakhir sambutan beliau memberikan hadiah khusus kepada peserta terkhir yang tiba digaris finish yang saat itu masih ada dua kelompok yang baru tiba ditengah sambutannya. Sebelum pulang Bupati Sintang sempatkan berfoto bersama dengan pemenang dan panitia. (syh.278/tb)


0 comments:

Post a Comment